Pages

Sabtu, 12 November 2011

Apa sih arti kasih sayang sebenarnya,,,

Sayang adalah sebuah ungkapan yang sering kita dengar setiap hari, baik sayang kepada sang pencipta yakni Allah SWT, kepada Nabi Muhammad SAW, kepada kedua orang tua, saudara, teman-teman bahkan kepada seseorang yang bukan dari satu darah ( orang lain ).
arti sayang sendiri sebenarnya ketika kita tidak mau kehilangan orang tersebut bisa juga kita artikan sebagai rasa sayang kita kepada orang tersebut.
munculnya rasa sayang sebenarnya sangatlah sederhana, bisa karena pandangan pertama, ketika kita pertama kali melihat orang tersebut lalu menyukainya dan perlahan-lahan muncullah rasa sayang itu. bahkan ada juga karena sudah terbiasa dengan orang tersebut atau sudah mulai nyaman dengan orang tersebut, sehingga muncullah rasa sayang.

nah disini saya akan membahas sayang antara sesama, teruta antara laki-laki dan perempuan yng tidak sedarah,, atau juga biasa kita kenal dengan pasangan muda,
Pacaran, adalah salah satu status yang sebabkan oleh rasa sayang antara seorang laki-laki dengan seorang perempaun, dimana biasanya keduanya bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing. timbul rasa sayang mereka pastilah sangat berbeda-beda, ada yang muncul ketika pandangan pertama, ada juga yang muncul ketika sekian lama bersama akhirnya muncul rasa sayang tersebut.dan tak heran juga mereka sering meluapkan rasa sayang tersebut kepada pasangan masing-masing ( walaupun kata orang-orang " kalo orang sudah dewasa, tidak perlu untuk mengungkapkan kepada pasanagannya bahwa dia sayang padanya, hanya dengan bahasa tubuh juga sudah cukup, bahkan dengan rasa pengertian masing-masing ).
Kita semua sebagai manusia yang telah diciptakan oleh sang maha kuasa Allah SWT dengan disertai rasa sayang, pastilah ingin sekali merasakan rasa sayang dan disayangi, apalagi kepada orang yang benar-benar kita sayang, karena memang sudah kodratnyalah kita diciptakan.
didalam sayang tidak akan pernah ada rasa saling menyakiti, saling dikecewakan bahkan menyesal kepada rasa sayang, karena sebenarnya rasa sayang itu sangatlah indah, sangatlah baik, sangatlah menguntungka. Didalam rasa sayang tidak ada kata pemaksanaan, kita tidak boleh untuk memaksa orang yang kita sayangi untuk sayang kepada kita pula, belum tentu ketika kita sayang kepada orang tersebut dan orang itu juga sayang kepada kita, Jangan merasa ketika seseorang kita sayang, mereka juga akan bahagia kepada kita, bahagia dengan rasa sayang kita.
Ketika kita sayang kepada seseorang tidak harus orang tersebut sayang pula kepada kita, biarlah mengalir apaadanya, tidak harus memaksa bahkan sampai membuat kekerasan atau ancaman kepada orang tersebut untuk sayang kepada kita, Buatlah rasa sayang kita kepada orang tersebut menjadi indah, menjadi nyaman, sayang tidak harus berpacaran, tidak harus menikah kepada orang tersebut,
semoga kita semua mendapatkan kasih sayang yang selayaknya dari Allah SWT, karena hanya Dialah orang yang berhak memberi seberapa pantas kita disayangi dan menyayagi,, Semoga Allah SWT mendengatr doa kita semua, dan semoga kita semua menjadi hamba-hamba yang selalu dilindungi oleh kasih sayang-Nya,, amin,,

terimaksih,,

1 komentar:

AL-syaf IdNa mengatakan...

memang kasih sayanglah yang menyatukan kita semua,,

bagus tulisannya mbak araty,,
d tunggu tulisan berikutnya yh,,

Posting Komentar